Thursday 27 June 2013



Windows 7 adalah rilis terkini Microsoft Windows yang menggantikan Windows Vista. Windows 7 dirilis untuk pabrikan komputer pada 22 Juli 2009 dan dirilis untuk publik pada 22 Oktober 2009, kurang dari tiga tahun setelah rilis pendahulunya, Windows Vista. Tidak seperti pendahulunya yang memperkenalkan banyak fitur baru, Windows 7 lebih fokus pada pengembangan dasar Windows, dengan tujuan agar lebih kompatibel dengan aplikasi-aplikasi dan perangkat keras komputer yang kompatibel dengan Windows Vista. Presentasi Microsoft tentang Windows 7 pada tahun 2008 lebih fokus pada dukungan multi-touch pada layar, desain ulang taskbar yang sekarang dikenal dengan nama Superbar, sebuah sistem jaringan rumahan bernama HomeGroup, dan peningkatan performa. Beberapa aplikasi standar yang disertakan pada versi sebelumnya dari Microsoft Windows, seperti Windows Calendar, Windows Mail, Windows Movie Maker, dan Windows Photo Gallery, tidak disertakan lagi di Windows 7, kebanyakan ditawarkan oleh Microsoft secara terpisah sebagai bagian dari paket Windows Live Essentials yang gratis. Dan dibawah ini penulis akan memberikan tutorial atau langkah-langkah untuk instal windows7 menggunakan flaskdisk anda.
Cara penginstalan:
- Masuk/colokkan USB Flaskdisk terlebih dahulu.
- Kemudian Tekan Tombol WIN+R (bareng), ketik cmd dan tekan enter.
- Ketik diskpart dan tekan ENTER.
- Ketik list disk, tekan ENTER dan pilihlah yang mana adalah USB flashdisk anda, hati2 jangan salah pilih nanti salah-salah yang terformat malah disk anda yang lain. bila anda hanya memiliki 1 harddisk maka USB flaskdisknya adalah disk1.
  1. Ketik select disk 1 kemudian tekan ENTER.
  2. Ketik clean kemudian tekan ENTER.
  3. Ketik create partition primary lalu tekan ENTER.
  4. Ketik select partition 1 lalu tekan ENTER
  5. Ketik active kemudian tekan ENTER
  6. Ketik format fs=fat32 lalu tekan ENTER
  7. Ketik assign lalu tekan ENTER
  8. Ketik exit kemudian tekan ENTER.
  9. Masukkan disk DVD windows 7 dan copy lah semua isi DVD tadi ke USB Flaskdisk anda.
10. Booting komputer anda melalu USB Flashdisk, setting malalui bios komputer anda, pastikan boot nya melalui USB Flashdisk.
Bagaimana caranya? mudahkan!! Jika langkah - langkahnya sudah sesuai dengan cara yang diatas, maka proses instalasi windows akan berhasil dan berjalan melalui USB Flashdisk anda. terimakasih dan selamat mencobanya.

Categories:

2 comments: